Video Ganti KWH Meter AMI Di RW 015
Di Pojok Indah RW 015, PLN sudah mulai melaksanakan program pembaruan KWH meter dengan melakukan penggantian KWH meter konvensional dengan smart meter berbasis Advanced Metering Infrastructure (AMI).

Dikutip dari situs resmi PLN, program pembaruan KWH meter ini gratis. Alat pengukur smart meter AMI ini dilengkapi sistem komunikasi digital yang lebih canggih, akurat dan berkualitas. Pelanggan bebas memilih layanan pascabayar atau prabayar. Selain itu, PLN dapat mempercepat recovery time apabila terjadi gangguan listrik karena dapat terdeteksi oleh sistem secara online. 

Dengan KWH meter atau smart meter AMI, pelanggan bisa memantau penggunaan listrik secara realtime, tidak perlu menunggu tagihan di akhir bulan melalui aplikasi PLN Mobile sehingga pelanggan dapat mengendalikan penggunaan energi dan rekening tagihan listrik sesuai kebutuhan.

video-ganti-kwh-meter-ami

Pembacaan data meter secara real time dapat dilakukan dari jarak jauh sehingga tidak diperlukan lagi pembacaan meter ke lokasi, petugas PLN hanya akan datang ke rumah pelanggan untuk melakukan pemeliharaan atau pengecekan fisik apabila ditemukan data anomali atau gangguan pada media komunikasi dan smart meter. 

Program pembaruan KWH meter konvensional menjadi smart meter berbasis Advanced Metering Infrastructure (AMI) ini, sudah mulai dilakukan PLN sejak pertengahan tahun 2023 lalu.


Pasang Iklan
Baca Juga